TPS AHY Mulai Penghitungan, Suara Pertama untuk Prabowo-Gibran

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 101 Cipete Utara, Jakarta Selatan, telah dimulai. TPS tersebut menjadi tempat pencoblosan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada Rabu (14/2/2024), sekitar pukul 13.48 WIB, detikcom melakukan pemantauan langsung di lokasi. Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memulai proses penghitungan suara untuk Pemilihan Presiden.

Dalam penghitungan tersebut, suara pertama yang tercatat merupakan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah saksi turut hadir untuk menyaksikan jalannya proses penghitungan suara.

“Sah!” ujar para saksi secara serentak ketika proses penghitungan suara dilaksanakan.

Hingga saat ini, ketiga pasangan calon telah mendapatkan dukungan suara di TPS tersebut, dan proses penghitungan suara masih berlangsung.

Optimisme AHY terhadap Kemenangan Prabowo Sebelumnya, AHY telah menggunakan hak pilihnya di TPS 101 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan harapan agar calon yang dipilihnya meraih kemenangan dan dipercayakan amanah oleh rakyat.

“Alhamdulillah kami berdua telah menggunakan suara dan mudah-mudahan diiringi dengan doa apa yang kami pilih tadi bisa menang, bisa terpilih mendapatkan mandat oleh rakyat, dan pada saatnya bisa menjadi pemimpin-pemimpin serta wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera rakyatnya,” ungkap AHY kepada wartawan setelah melakukan pencoblosan.

AHY menyatakan optimisme terhadap kemenangan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden. Menurutnya, masyarakat sangat menantikan Prabowo menjadi presiden.

“Kita optimis menang, mengapa? Karena masyarakat juga sangat menantikan Pak Prabowo menjadi presiden dan kita ingin itu semua bisa dibuktikan dalam penghitungan suara nanti. Jadi kami insyaallah memiliki optimisme memiliki harapan tapi kami juga selalu mengatakan,” jelasnya.

Dengan demikian, proses penghitungan suara di TPS 101 Cipete Utara mencatat suara pertama untuk pasangan Prabowo-Gibran, sementara AHY menyampaikan optimisme terhadap kemenangan pasangan tersebut dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga : Prabowo Optimistis Menang Satu Putaran: Mempertegas Keyakinan Paslon Nomor Urut 2 

1 thought on “TPS AHY Mulai Penghitungan, Suara Pertama untuk Prabowo-Gibran”

  1. Pingback: Strategi "Buzz" dalam Pemilihan Presiden 2024: Kunci Menuju

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top