Survei Indikator Politik: Prabowo-Gibran Paslon Paling Didukung Jokowi

Hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia telah menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan paling tinggi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Survei tersebut melibatkan 1.200 responden dan dilakukan pada rentang waktu 28 Januari hingga 4 Februari 2024.

Menurut Peneliti Utama Indikator, Hendro Prasetyo, dalam survei tersebut responden diminta untuk memilih dari tiga pasangan calon yang diusung, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hasilnya, mayoritas responden, sebanyak 87,8 persen, menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Gibran sebagai pilihan yang didukung oleh Jokowi.

Pasangan Prabowo-Gibran juga menduduki posisi tertinggi dalam elektabilitas, dengan angka 87,8 persen, mengungguli kedua rivalnya dalam Pilpres 2024. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 24,1 persen, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 19,6 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menekankan bahwa tren top of mind Prabowo-Gibran terus meningkat, sementara tren top of mind Ganjar cenderung menurun dan Anies stagnan. Muhtadi juga menyatakan bahwa jika tren ini terus berlanjut, kemungkinan besar akan terjadi satu putaran terbuka bagi Prabowo.

Hasil survei ini menegaskan posisi Prabowo-Gibran sebagai pasangan yang mendapat dukungan tinggi dari berbagai kalangan, termasuk dari Presiden Jokowi sendiri. Dengan elektabilitas yang tinggi dan dukungan yang kuat, pasangan ini semakin menegaskan dirinya sebagai pesaing serius dalam Pilpres 2024.

Baca juga : PSI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

2 thoughts on “Survei Indikator Politik: Prabowo-Gibran Paslon Paling Didukung Jokowi”

  1. Pingback: Massa Pendukung Prabowo-Gibran Konvoi ke GBK, Lalin Macet

  2. Pingback: Artis, Musisi, hingga Pegiat Sosial Meriahkan Kampanye Akbar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top