Stefanus Gusma Meninggalkan PDIP dan Dukung Maruarar-Sandiaga Mendukung Prabowo

Stefanus Gusma, seorang politisi yang telah lama menjadi bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan partai tersebut. Langkah kontroversial ini diambilnya sebagai respons terhadap arah politik dan dukungan yang diambil PDIP. Langkah terbesar setelah pengumuman ini adalah dukungannya terhadap pasangan Maruarar-Sandiaga dalam pemilihan presiden, yang juga diikuti dengan mendukung Prabowo Subianto.

Stefanus Gusma, yang dikenal sebagai salah satu kader PDIP yang aktif dan memiliki peran penting dalam struktur partai, mengejutkan banyak pihak dengan keputusannya. Meskipun alasan resmi di balik keputusannya tidak diungkap secara rinci, namun diyakini bahwa perbedaan pandangan politik menjadi faktor utama dalam keputusan tersebut.

Ketika ditanya mengenai dukungannya terhadap pasangan Maruarar-Sandiaga dan Prabowo Subianto, Stefanus Gusma menyatakan keyakinannya bahwa visi dan program yang diusung oleh pasangan tersebut lebih sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan rakyat. “Saya percaya bahwa visi yang diusung oleh Maruarar dan Sandiaga lebih mampu mewujudkan perubahan yang nyata bagi bangsa ini,” ujarnya.

Keputusan Stefanus Gusma untuk meninggalkan PDIP dan mendukung pasangan Maruarar-Sandiaga serta Prabowo Subianto, tidak hanya menjadi sorotan di kalangan politisi dan analis politik, tetapi juga menimbulkan diskusi luas di tengah masyarakat. Beberapa mengkritik langkahnya sebagai pengkhianatan terhadap partai yang telah membesarkan namanya, sementara yang lain menganggapnya sebagai tindakan yang berani untuk mengikuti keyakinan politiknya sendiri.

Dampak dari keputusan Stefanus Gusma ini terhadap dinamika politik Indonesia tetap harus dipantau dengan seksama. Namun, satu hal yang pasti, langkah tersebut telah memberikan warna baru dalam persaingan politik menjelang pemilihan presiden yang akan datang.

Baca juga : Prabowo Subianto Serahkan Pesawat C-130J-30 Super Hercules ke Angkatan Udara

2 thoughts on “Stefanus Gusma Meninggalkan PDIP dan Dukung Maruarar-Sandiaga Mendukung Prabowo”

  1. Pingback: Gibran Rakabuming Raka, Mendorong Revitalisasi Industri

  2. Pingback: Program Makan Siang Gratis Prabowo Subianto Anak guru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top