Serius Mewujudkan Makan Siang dan Susu Gratis: Komitmen Prabowo-Gibran dalam Peningkatan Kesejahteraan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran telah menegaskan komitmennya untuk merealisasikan program makan siang dan susu gratis sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Budiman Sudjatmiko, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, menegaskan bahwa pasangan calon nomor urut 2 itu sangat serius dalam melaksanakan program ini.

“Kami serius dan karena itu, program ini memerlukan perencanaan yang matang sejak jauh hari, dan kami sudah mulai bekerja untuk itu,” kata Budiman dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Komitmen serius ini terbukti dengan dilakukannya proyek percontohan atau pilot project program tersebut di beberapa tempat, salah satunya di Sukabumi, Jawa Barat. Dalam proyek percontohan tersebut, satu dapur di sebuah rumah makan dipercayakan untuk melayani 16 siswa di setiap sekolah. Total siswa yang mendapatkan susu dan makan siang gratis dalam proyek percontohan tersebut mencapai 3.500 orang.

Meskipun menyadari bahwa merealisasikan program ini tidaklah mudah karena memerlukan pasokan bahan pangan dan sumber daya manusia yang cukup besar, Budiman yakin bahwa program ini akan memberikan dampak positif pada perbaikan gizi masyarakat dan perputaran ekonomi, terutama di tingkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Potensi penerima manfaatnya hingga 82,9 juta anak sekolah se-Indonesia, maka program ini akan menjadi sangat masif dan berdampak positif bagi banyak sektor di Indonesia,” ujar Budiman.

Karena dianggap memiliki dampak positif yang besar, Budiman memastikan bahwa program ini akan dilaksanakan setelah pasangan calon Prabowo-Gibran dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024 dan dilantik pada Oktober mendatang.

Dengan demikian, program makan siang dan susu gratis bukan sekadar janji politik, tetapi merupakan bukti nyata dari komitmen Prabowo-Gibran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak-anak sekolah.

Baca juga : Sambutan Pemimpin Dunia Usai Prabowo-Gibran Unggul Quick Count

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top