Sambutan Pemimpin Dunia Usai Prabowo-Gibran Unggul Quick Count

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024 telah menimbulkan reaksi yang beragam dari pemimpin dunia. Dengan hasil quick count yang menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran dengan suara di atas 50%, sejumlah pemimpin negara telah mengucapkan selamat atas kesuksesan mereka dalam proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Salah satu dari mereka adalah Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas keunggulannya dalam quick count. Lee Hsien Loong bahkan menelepon Presiden Joko Widodo untuk membahas lebih lanjut tentang hubungan bilateral antara kedua negara. Menurut Sekretaris Pers kantor PM Lee, Chang Li Lin, pertemuan antara Lee dan Prabowo membahas tentang pentingnya mengidentifikasi bidang kerja sama baru yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Singapura.

Di sisi lain, Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, juga turut menyampaikan selamat kepada Indonesia atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Anthony bahkan menjadi pemimpin asing pertama yang menghubungi Prabowo Subianto untuk membicarakan masa depan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia. Dalam keterangan resminya, Anthony menyatakan kehormatannya atas kesempatan tersebut dan berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024.

Selain itu, Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala, juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pemilu 2024. Meskipun hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum diumumkan, namun hasil quick count telah memperlihatkan keunggulan bagi Prabowo-Gibran. Petr Fiala menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Prabowo sebagai Presiden Indonesia yang baru, berharap suksesi kepresidenan berjalan lancar.

Reaksi positif dari pemimpin dunia terhadap kemenangan Prabowo-Gibran dalam quick count menunjukkan pengakuan terhadap proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia serta memberikan harapan akan hubungan bilateral yang lebih baik antara Indonesia dan negara-negara lain di masa mendatang. Hal ini juga menunjukkan pentingnya stabilitas politik dan kontinuitas dalam hubungan internasional untuk mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan bagi semua pihak.

Baca juga : Prabowo Optimistis Menang Satu Putaran: Mempertegas Keyakinan Paslon Nomor Urut 2 

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

3 thoughts on “Sambutan Pemimpin Dunia Usai Prabowo-Gibran Unggul Quick Count”

  1. Pingback: Gibran Rakabuming Raka Bicara Program Makan Siang Gratis

  2. Pingback: Serius Mewujudkan Makan Siang dan Susu Gratis: Komitmen

  3. Pingback: Quick Count LSI: Prabowo-Gibran Hanya Kalah di 3 Provinsi,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top