Raffi Ahmad Cs Dampingi Prabowo Lepas Bantuan ke Gaza: Semangat Kemanusiaan yang Menyentuh Hati

Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta Utara menjadi saksi dari momen yang penuh makna saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza, Palestina. Tidak hanya sebatas agenda negara, kehadiran beberapa selebriti ternama seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Rizky Billar, dan Lesti Kejora menambahkan nuansa kehangatan dan semangat kepedulian terhadap penderitaan saudara sebangsa di Timur Tengah.

Acara pelepasan bantuan kemanusiaan pada tanggal 18 Januari 2024, menjadi puncak dari perjuangan bersama untuk memberikan dukungan nyata kepada warga Palestina yang terdampak konflik. Kehadiran para selebriti tidak hanya sebagai simbol dukungan moral, tetapi juga sebagai representasi dari semangat kebersamaan nasional dalam menghadapi peristiwa kemanusiaan yang mendalam.

Dalam suasana upacara militer yang mengesankan, Prabowo Subianto, sebagai pemimpin misi, tiba di Dermaga Kolinlamil pada pukul 07.27. Beliau disambut dengan penuh kehormatan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), menciptakan atmosfer yang sarat dengan makna patriotisme dan solidaritas.

Kehadiran Raffi Ahmad Cs, selain mendukung secara langsung misi kemanusiaan, juga menjadi penghubung emosional antara masyarakat Indonesia dan penderitaan di Gaza. Keberanian mereka untuk terlibat dalam peristiwa ini mengirimkan pesan kuat bahwa kepedulian tidak mengenal batasan, bahkan di tengah kondisi konflik global.

Menurut keterangan dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, bantuan kemanusiaan yang dikirimkan mencakup berbagai kebutuhan dasar, seperti bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, pakaian wanita, susu, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, dan perlengkapan ibadah. Inisiatif TNI AL dalam mengumpulkan bantuan ini sejak awal November 2023, menunjukkan keseriusan dan kesiapan Indonesia dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Strategi Prabowo untuk menangkan 50% suara di sulawesi

Prabowo Subianto, dalam pernyataannya kepada awak media di Kolinlamil, menyampaikan bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan ini bukanlah tugas yang mudah, terutama karena melibatkan kawasan perang di Teluk Aden. Meskipun begitu, keputusan untuk tetap melanjutkan misi ini adalah bentuk nyata dari komitmen bangsa Indonesia untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina menuju kemerdekaan.

Kapal pengangkut bantuan kemanusiaan dijadwalkan akan menempuh rute Jakarta – Belawan – Al Arish – Jeddah – Batam, sebelum kembali ke Jakarta. Total waktu perjalanan yang ditargetkan mencapai sekitar 52 hari perjalanan, menandai perjalanan panjang bantuan ini untuk mencapai tujuannya.

Sebelumnya, pada bulan November 2023, Presiden Joko Widodo telah melepaskan dua tahap bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma. Meski demikian, Prabowo Subianto sempat mengusulkan pengiriman kapal bantu rumah sakit untuk Palestina, namun otoritas Mesir meminta menahan bantuan tersebut sementara, mengingat banyaknya kapal yang telah berlabuh untuk mengirimkan bantuan.

Keterlibatan Raffi Ahmad Cs dalam peristiwa ini bukan hanya sebagai penonton, melainkan sebagai bagian integral dari upaya bangsa Indonesia dalam menyuarakan kepedulian dan menghadirkan solusi nyata dalam kondisi kemanusiaan yang mendesak. Dengan semangat kebersamaan yang tercermin dalam momen ini, diharapkan bahwa bantuan yang dikirimkan dapat memberikan kontribusi signifikan dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak untuk membantu saudara-saudara kita di seluruh dunia.

Baca juga : Prabowo subianto membangun visi anti korupsi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top