PSI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Pada malam yang penuh semangat di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, para pengurus dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkumpul untuk mengumumkan keputusan penting: mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024. Keputusan ini menjadi titik balik dalam dinamika politik nasional dan menandai langkah pertama PSI sebagai anggota dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyampaikan deklarasi dukungan tersebut di tengah sorakan para simpatisan. “Kami dari Partai Solidaritas Indonesia dengan sungguh-sungguh siap memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Kaesang dengan mantap.

Alasan di balik dukungan ini tidak hanya didasarkan pada pertimbangan politik, tetapi juga pada pandangan bahwa Prabowo dan Gibran adalah calon yang mampu mewakili aspirasi generasi muda. “PSI melihat bahwa dari segi usia, keduanya adalah yang termuda di antara calon-calon lainnya. Kami yakin bahwa mereka berdua memiliki kemampuan dan komitmen yang kuat untuk melanjutkan pembangunan dan program-program yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi generasi bangsa,” tambah Kaesang.

Sebelum deklarasi ini, PSI sempat melalui proses pertimbangan dan diskusi yang mendalam. Faldo Maldini, politikus terkemuka PSI, sebelumnya telah menyampaikan bahwa partainya belum mencapai kesepakatan dengan Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Namun, Faldo menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antarpartai politik, meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

“Partai kami, PSI, belum mencapai kesepakatan dengan Mas @ganjar_pranowo maupun Mas @aniesbaswedan. Namun, bagi kami, pemilihan presiden adalah bagian dari kontes biasa yang terjadi setiap lima tahun. Perbedaan dalam pilihan politik tidak harus merusak silaturahmi dengan teman-teman yang memiliki pilihan yang berbeda,” ungkap Faldo melalui akun Instagramnya, @faldomaldini.

Dengan deklarasi ini, PSI berkomitmen untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan sepenuh hati, serta berkontribusi dalam upaya memenangkan Pilpres 2024 untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Langkah ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih luas dalam mengatasi berbagai tantangan dan membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.

Baca selengkapnya : Pakar Hukum: Pendaftaran Prabowo-Gibran Tetap Sah Menurut Hukum

2 thoughts on “PSI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024”

  1. Pingback: Setengah Juta Orang Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran di GBK

  2. Pingback: Prabowo-Gibran Paslon Paling Didukung Jokowi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top