Prabowo: Tanpa Petani, Tidak Akan Ada Tentara

Sumber foto : Detik.com

Pernyataan yang menggema dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyoroti peran penting petani dalam keberlangsungan negara. Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk petani dari berbagai daerah, Prabowo menegaskan bahwa keberadaan petani merupakan pondasi utama bagi keberlangsungan suatu bangsa. Pernyataan ini mencerminkan penghargaan yang mendalam atas kontribusi para petani dalam memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan ekonomi nasional.

Prabowo Subianto, yang dikenal karena ketegasan dan keberpihakannya terhadap rakyat, menekankan bahwa tanpa petani, tidak akan ada keberlanjutan hidup. “Petani adalah garda terdepan yang menjamin kelangsungan hidup bangsa. Tanpa mereka, tidak akan ada makanan di meja kita, dan bahkan tidak akan ada tentara yang bisa menjaga kedaulatan negara,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Pernyataan tersebut bukanlah sekadar retorika kosong, melainkan merupakan refleksi dari pemahaman yang mendalam akan peran strategis petani dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional. Petani, dengan kerja keras mereka di ladang-ladang, merupakan tulang punggung produksi pangan yang menjadi sumber kehidupan bagi jutaan orang. Dalam konteks pertahanan dan keamanan nasional, keberadaan petani menjadi krusial karena ketersediaan pangan yang cukup adalah prasyarat utama bagi stabilitas sosial dan politik.

Selain itu, Prabowo juga menyoroti pentingnya memberdayakan petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka. “Kesejahteraan petani harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan negara ini. Mereka layak mendapatkan penghargaan dan perlindungan atas kontribusi mereka yang besar bagi bangsa,” tambahnya.

Pernyataan Prabowo ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertanian sebagai sektor yang tangguh dan mandiri. Dengan memberikan dukungan yang cukup dan berkelanjutan kepada petani, diharapkan dapat tercipta kondisi yang kondusif bagi peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan petani secara keseluruhan.

Dengan demikian, pernyataan Prabowo Subianto tentang pentingnya peran petani dalam keberlangsungan negara bukanlah sekadar slogan, melainkan sebuah panggilan untuk menghargai, melindungi, dan memajukan kaum petani sebagai bagian integral dari fondasi kehidupan bangsa. Semoga pernyataan ini menjadi titik awal bagi upaya nyata dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan menjaga ketahanan pangan nasional.

Baca juga : Gibran Rakabuming Raka, Mendorong Revitalisasi Industri Batik Pekalongan: Janji Nyata bagi Pengrajin Lokal

2 thoughts on “Prabowo: Tanpa Petani, Tidak Akan Ada Tentara”

  1. Pingback: Momen Prabowo Bersama Titiek Soeharto dan Didit Temui Relawa

  2. Pingback: Prabowo Bicara Ekonomi hingga Food Estate Trimegah Sekuritas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top