Prabowo Subianto: Membangun Visi Antikorupsi di Panggung KPK

Sumber foto : Prabowo Gibran

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan memegang peran sentral dalam acara adu gagasan antikorupsi yang digelar di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dengan tegas menyatakan bahwa Prabowo akan membawakan gagasan-gagasan terkininya terkait pemberantasan korupsi yang sejalan dengan misi Asta Cita.

Hinca Pandjaitan, Komandan Echo Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran, memberikan gambaran bahwa Prabowo akan mengeksplorasi langkah-langkah konkrit untuk memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi. Fokusnya tak hanya terbatas pada pencegahan dan pemberantasan korupsi, tetapi juga akan membahas strategi efektif dalam penanganan masalah narkoba. Dengan demikian, panggung ini akan menjadi wadah untuk menyuarakan komitmen yang kuat terhadap integritas dan kerjasama bersama dalam upaya memerangi korupsi di berbagai lapisan masyarakat.

“Saya beserta beberapa rekan dari TKN akan turut mendampingi beliau dalam acara tersebut,” ungkap Hinca kepada wartawan, menegaskan keterlibatan tim dalam memastikan keberhasilan partisipasi Prabowo dalam adu gagasan yang diselenggarakan oleh KPK.

KPK telah merencanakan acara adu gagasan ini sebagai panggung bagi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bersaing dalam Pemilihan Presiden 2024. Ketiganya telah mengonfirmasi kehadiran mereka, menunjukkan komitmen serius dalam mewujudkan agenda pemberantasan korupsi sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Ali Fikri, Kabag Pemberitaan KPK, menjelaskan bahwa adu gagasan ini bukanlah format debat seperti yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebaliknya, acara ini merupakan bagian dari program penguatan integritas dan antikorupsi calon penyelenggara negara, dengan fokus pada pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Ini bukan format debat antar paslon, karena hal itu tentu sudah ada di wilayah KPU. Ini program Paku Integritas KPK, yaitu penguatan integritas dan antikorupsi calon penyelenggara negara sebagai upaya pencegahan pemberantasan korupsi melalui kedeputian pendidikan dan peran serta masyarakat KPK,” papar Ali Fikri.

Dalam adu gagasan ini, KPK akan menjelaskan urgensi penguatan lembaga secara kelembagaan. Calon presiden dan wakil presiden diharapkan tidak hanya menyuarakan komitmen mereka, tetapi juga akan menyajikan rencana konkret terkait upaya pemberantasan korupsi. Adu gagasan ini menjadi momentum penting untuk memahami lebih dalam pandangan, solusi, dan langkah-langkah nyata yang akan diambil oleh para calon pemimpin negara dalam menghadapi tantangan korupsi di Indonesia.

Kehadiran Prabowo dalam acara ini menandakan komitmen yang kuat terhadap transparansi, akuntabilitas, dan langkah konkret dalam memerangi korupsi. Melalui partisipasi aktif ini, diharapkan terbuka pintu untuk diskusi yang lebih mendalam, kolaborasi aktif dengan institusi penegak hukum, dan perubahan positif menuju pemerintahan yang lebih bersih dan berintegritas. Mari bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik untuk Indonesia!

Baca juga : Strategi Prabowo Gibran untuk menangkan 50 suara di sulawesi barat

1 thought on “Prabowo Subianto: Membangun Visi Antikorupsi di Panggung KPK”

  1. Pingback: Petani, Pahlawan Sejati Indonesia Menuju Swasembada Pangan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top