Prabowo Puji Karya Seni di Festival Negeri Elok: Kreatif dan Membanggakan

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips
Sumber foto : Detik.news

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Festival Negeri Elok di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan. Prabowo memuji dan memberikan penghargaan untuk hasil karya seni di festival tersebut.

“Dengan penuh terima kasih saya menerima undangan sore ini dari Mas Didit dan seluruh kawan dalam Komunitas Negeri Elok. Saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, saya rasa inisiatif ini sangat baik, kreatif, dan membanggakan,” ujar Prabowo Subianto di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

“Kami menghargai keindahan dan kebaikan budaya Indonesia. Bhineka Tunggal Ika adalah semangat kita, kita adalah bangsa yang besar dengan keberagaman suku, etnis, ras, dan agama, namun tetap satu dalam tujuan dan hasrat bersama untuk hidup rukun, bahagia, dan aman. Keberagaman ini merupakan kekayaan bangsa kita, dan festival ini mencerminkan cinta kita akan tanah air dan budaya, dengan segala cita-citanya,” tambahnya.

Prabowo menyatakan bahwa karya seni yang dipamerkan dalam festival dapat dicetak dan dijual. Menurutnya, hasil penjualan tersebut dapat digunakan untuk membantu kalangan kurang mampu.

“Saya melihat ini sebagai langkah yang sangat positif. Apabila karya-karya ini dapat dicetak dan dijual, hasilnya dapat disumbangkan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Inisiatif seperti yang telah ditunjukkan oleh komunitas ini patut diapresiasi, dan kita harus bersyukur karena karakteristik Indonesia adalah kepedulian terhadap sesama, yang kuat membantu yang lemah. Ini adalah inti dari budaya dan jiwa kekeluargaan kita,” paparnya.

“Kita tidak ingin memiliki budaya yang hanya mengonsumsi sendiri. Kita adalah bangsa yang suka berkumpul dan saling berbagi, termasuk dalam urusan makanan. Saya ingin menegaskan bahwa ini adalah nilai-nilai yang ingin saya sampaikan. Terima kasih atas inisiatif yang sangat bagus ini, saya melihat karya-karyanya juga sangat luar biasa,” imbuhnya.

Prabowo juga mengajak semua pihak untuk bersyukur atas kontribusi para pemimpin dalam membangun Indonesia. Ia menyebut beberapa nama seperti Presiden Sukarno, Soeharto, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo.

“Bangsa kita telah diberkati dengan berbagai pemimpin yang telah berkontribusi besar. Kita harus bersyukur kepada mereka, termasuk para pendiri bangsa seperti Bung Karno dan Bung Hatta, serta pemimpin-pemimpin lainnya seperti Gus Dur dan Ibu Megawati. Semua mereka, dari yang membangun fondasi hingga yang mengatur pintu masuk, memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Indonesia,” katanya.

Prabowo juga menyinggung tentang pentingnya persatuan dan musyawarah dalam politik Indonesia, dibandingkan dengan negara-negara lain yang dilanda konflik.

“Kita harus bersyukur karena di tengah-tengah banyaknya konflik di negara lain, kita masih dapat menjaga kedamaian dan kerukunan. Pendekatan kita dalam politik selalu berorientasi pada musyawarah, kompromi, dan negosiasi. Kita tidak menginginkan kemenangan sendiri. Ini adalah nilai-nilai yang telah diajarkan oleh nenek moyang kita dan harus dipegang teguh,” tandasnya.

Lebih lanjut, Prabowo memesan semua karya seni yang dipamerkan dalam festival tersebut. Dia juga mengingatkan agar tidak lupa untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Saya memesan semua karya seni ini. Dan saya ingin mengingatkan semuanya untuk tidak lupa menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari. Mari bersama-sama menuju tempat pemungutan suara, dan jangan lupa untuk membawa makanan agar kita dapat menjaga kekuatan hingga sore. Terima kasih, sampai jumpa di kesempatan lain,” pungkasnya.

Baca juga : Prabowo: Merangkul Semua Pihak, Meneladani Jejak Jokowi dalam Pilpres Mendatang

 

1 thought on “Prabowo Puji Karya Seni di Festival Negeri Elok: Kreatif dan Membanggakan”

  1. Pingback: Prabowo: Lihat Semua Indikator, Kira-kira Sekali Putaran

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top