Prabowo Janji Meningkatkan Gaji Guru, ASN, dan TNI/Polri

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN), termasuk guru, serta anggota TNI/Polri. Prabowo menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan akan dilakukan dengan cara menaikkan gaji mereka.

Dalam Debat ke-5 Capres yang diadakan di JCC pada Minggu (4/2/2024), Prabowo menyatakan keyakinannya bahwa pendidikan merupakan hal strategis yang memerlukan perhatian serius. Ia berjanji untuk memperbaiki gaji guru, termasuk honorer, sebagai langkah awal.

Prabowo juga menekankan bahwa peningkatan kesejahteraan tidak hanya sebatas peningkatan gaji, tetapi juga melalui perbaikan kompetensi para guru. Hal ini akan dilakukan melalui program pelatihan dan penataran yang lebih intensif.

Selain guru, Prabowo juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan gaji bagi ASN, anggota TNI/Polri, dan perangkat lainnya seperti penyuluh pertanian. Menurutnya, peningkatan gaji tersebut akan berdampak positif terhadap kualitas hidup para ASN dan aparat keamanan, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Prabowo menjelaskan bahwa strategi tersebut merupakan bagian dari rencana transformasi bangsa yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih menjadi presiden. Ia menyatakan bahwa strategi tersebut merupakan pengembangan dari dasar pemerintahan yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya.

Dengan demikian, Prabowo menegaskan bahwa visinya tidak hanya sebatas pembangunan, tetapi juga transformasi yang lebih luas demi kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga : Prabowo: Kalau Lihat Semua Indikator, Kira-kira Sekali Putaran

1 thought on “Prabowo Janji Meningkatkan Gaji Guru, ASN, dan TNI/Polri”

  1. Pingback: Analisis UGM soal Permintaan Maaf Prabowo di Debat Terakhir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top