Prabowo-Gibran Raih 100% Suara di TPS Raja Tengah, Langkat: Analisis Hasil Pemilihan di Sumatera Utara

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memperoleh hasil yang mencengangkan di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dengan meraih 100% suara di TPS tersebut, pasangan tersebut menunjukkan popularitasnya yang kuat di wilayah tersebut.

Dilansir dari situs Sirekap pemilu2024.kpu.go.id pada Jumat (23/2/2024), jumlah suara yang masuk di Desa Raja Tengah sudah mencapai 100%, dengan Prabowo-Gibran meraih 253 suara dari 253 pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 001. Hasil ini menunjukkan tingkat dukungan yang luar biasa bagi pasangan tersebut di TPS tersebut.

Melihat lebih dalam, dari total 275 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 001, sebanyak 253 orang menggunakan hak pilihnya. Tidak ada suara yang tidak sah, menunjukkan tingkat partisipasi dan kepercayaan yang tinggi dari pemilih di TPS tersebut.

Namun, tidak hanya di TPS tersebut, Prabowo-Gibran juga meraih dukungan yang signifikan di tingkat Desa Raja Tengah secara keseluruhan. Dengan memperoleh 1.968 suara atau 96,09% dari total suara, pasangan tersebut menegaskan dominasinya di wilayah tersebut. Sementara itu, pasangan lawan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, tidak mampu memperoleh suara di TPS 001.

Di tingkat Kecamatan Kuala, Prabowo-Gibran juga unggul jauh dengan memperoleh 77,86% dari total suara yang masuk. Hal ini menunjukkan popularitas dan dukungan kuat bagi pasangan tersebut di tingkat kecamatan. Sementara AMIN berada di posisi kedua dengan perolehan 14,48% suara dan Ganjar-Mahfud berada di posisi ketiga dengan 7,66% suara.

Sementara itu, hasil yang sama terlihat di tingkat Kabupaten Langkat, di mana Prabowo-Gibran juga unggul dengan perolehan 61,95% suara. Dengan jumlah surat suara yang masuk mencapai 76,94%, pasangan tersebut memperoleh dukungan mayoritas dari pemilih di Kabupaten Langkat. Pasangan AMIN berada di posisi kedua dengan perolehan 29,55% suara, sementara Ganjar-Mahfud memperoleh 8,51% suara.

Hasil ini menunjukkan dominasi yang kuat dari pasangan Prabowo-Gibran di beberapa wilayah di Sumatera Utara, menegaskan popularitas dan dukungan yang mereka nikmati di tingkat lokal. Namun, hasil di TPS Raja Tengah juga menarik perhatian karena mencapai 100% dukungan, menunjukkan tingkat kesetiaan dan dukungan yang luar biasa dari pemilih di wilayah tersebut.

Baca juga : Gibran Akan Bertemu dengan Prabowo Malam Ini untuk Bahas Kementerian Makan Gratis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top