Prabowo-Gibran Menang Quick Count: Janji-janji Kampanye yang Diharapkan oleh Masyarakat

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Setelah hasil real count Pemilu 2024 menunjukkan bahwa pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka memimpin dengan suara mayoritas, masyarakat pun mulai menantikan realisasi dari janji-janji kampanye yang diusung oleh pasangan tersebut. Dalam rangka untuk memahami apa yang diharapkan oleh masyarakat dari Prabowo-Gibran, mari kita tinjau kembali sederet janji yang telah mereka lontarkan selama masa kampanye.

1. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi salah satu prioritas utama yang dijanjikan oleh pasangan Prabowo-Gibran selama kampanye pemilu. Konsep ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan nasional dengan memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke lokasi baru di Kalimantan. Pasangan ini meyakini bahwa langkah ini akan membawa dampak positif dalam mengurangi beban Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis, serta meratakan peluang pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, pembangunan IKN juga diharapkan dapat membuka peluang investasi baru, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Melalui pembangunan IKN, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih berkelanjutan.

2. Hilirisasi

Hilirisasi merupakan salah satu fokus utama dari janji kampanye Prabowo-Gibran dalam rangka mengerek kemajuan ekonomi Indonesia. Konsep hilirisasi mengacu pada proses pengolahan barang mentah menjadi produk jadi dengan nilai tambah yang lebih tinggi. Pasangan ini percaya bahwa dengan menggenjot sektor hilirisasi, Indonesia dapat mengoptimalkan potensi sumber daya alamnya dan meningkatkan pendapatan negara secara signifikan. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat daya saing ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja baru, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Melalui implementasi program hilirisasi, Prabowo-Gibran berambisi untuk membawa Indonesia ke arah kemajuan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

3. Makan Siang dan Susu Gratis

Program makan siang dan susu gratis untuk masyarakat merupakan salah satu janji yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran selama kampanye pemilu. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kondisi gizi dan kesehatan masyarakat Indonesia, terutama bagi pelajar dan ibu hamil. Dengan memberikan akses gratis terhadap makanan bergizi dan susu, diharapkan dapat mengurangi angka stunting, kurang gizi, dan kemiskinan, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan. Program ini juga sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat Indonesia.

4. Kenaikan Gaji ASN, TNI/Polri, dan Pejabat Negara

Janji untuk meningkatkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pejabat negara juga disuarakan oleh Prabowo-Gibran. Mereka memandang kenaikan gaji ini penting untuk meningkatkan pelayanan publik.

5. Swasembada BBM

Prabowo berkomitmen untuk mendukung ketahanan energi Indonesia dengan menekan impor Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahkan berkomitmen untuk mencapai swasembada BBM. Mereka percaya bahwa hal ini dapat dicapai melalui pemanfaatan bioenergi yang ramah lingkungan.

6. Perbaikan Tata Kelola Utang Negara

Dalam visi dan misinya, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola utang negara, terutama dalam sektor-sektor produktif. Mereka menegaskan bahwa rasio utang pemerintah terhadap PDB saat ini sudah rendah.

7. Peningkatan Anggaran Dana Desa

Gibran Rakabuming Raka menjanjikan peningkatan anggaran untuk dana desa, dengan keyakinan bahwa hal ini akan membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan produktivitas petani di Indonesia.

8. Dukungan untuk Startup

Prabowo-Gibran menyuarakan program kredit untuk perusahaan rintisan atau startup, terutama yang berbasis inovasi dan teknologi. Mereka melihat hal ini sebagai upaya untuk mendorong inovasi dan kreativitas para milenial.

9. Peningkatan Produktivitas Pertanian

Pasangan ini berjanji untuk melakukan pengembangan dan peningkatan produktivitas lahan pertanian sebagai langkah menuju kemandirian pangan di tingkat desa, regional, dan nasional.

10. Pengembangan Kartu Kesejahteraan

Prabowo-Gibran menekankan perlunya pengembangan dan perluasan program kartu kesejahteraan sosial serta peluncuran kartu usaha untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem.

11. Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Mereka berjanji untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menuntaskan kasus TBC, membangun rumah sakit lengkap berkualitas di kabupaten, serta memperbaiki dan membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten.

12. Peningkatan Penerimaan Negara

Prabowo-Gibran berencana untuk mendirikan Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) hingga 23%.

Dengan mengingat janji-janji ini, masyarakat berharap agar Prabowo-Gibran dapat menjalankan program-program yang telah mereka lontarkan selama kampanye, serta berkontribusi positif dalam memajukan Indonesia ke depan. Dengan demikian, hasil Pemilu tidak hanya menjadi kemenangan politik, tetapi juga kemenangan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Baca juga : Prabowo Optimistis Menang Satu Putaran: Mempertegas Keyakinan Paslon Nomor Urut 2 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top