Gibran Rakabuming Raka Bicara Program Makan Siang Gratis: Wilayah 3T sebagai Prioritas Utama

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, telah memberikan penjelasan yang lebih mendalam mengenai program makan siang gratis yang menjadi salah satu fokusnya. Dalam keterangan terbarunya, Gibran menegaskan bahwa program ini tidak hanya sekadar janji politik, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah yang terpinggirkan.

“Dengan fokus utama ke wilayah 3T dulu,” tegas Gibran saat diwawancarai terkait program makan siang gratis. Wilayah 3T, yaitu Tertinggal, Terdepan, dan Terluar, menjadi prioritas utama dalam implementasi program ini. Hal ini sejalan dengan komitmennya untuk mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi antar daerah.

Menanggapi isu terkait kemungkinan pemangkasan subsidi BBM untuk mendukung program ini, Gibran memberikan klarifikasi bahwa semua aspek terkait kebijakan tersebut akan diperinci dengan transparan.

“Nanti kami akan menjelaskan terkait pemangkasan subsidi BBM, termasuk anggaran dan sasarannya. Tenang saja. Saya belum dilantik sudah pada ribut, tetapi tenang saja,” ujar Gibran dengan penuh keyakinan. Dia menegaskan bahwa keputusan yang diambil akan mengutamakan kepentingan masyarakat luas.

Meski terdapat pro kontra terkait program tersebut, Gibran menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah pada hasil penghitungan resmi KPU. Ia menekankan bahwa semua program kerja yang telah diumumkan akan tetap dijalankan dengan baik, dan akan dipastikan bahwa pelaksanaannya akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Pokoknya fokus saat ini adalah perhitungan real count. Program-program yang telah diumumkan pasti akan dijalankan, dikaji dengan baik, dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat,” tambah Gibran.

Dengan penjelasan yang lebih mendalam ini, Gibran berupaya memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai program makan siang gratis dan mengatasi kekhawatiran terkait kemungkinan pemangkasan subsidi BBM. Seiring berjalannya waktu, publik menantikan rincian lebih lanjut terkait implementasi program tersebut dan dampaknya pada masyarakat, serta upaya konkret yang akan dilakukan untuk mewujudkannya.

Baca juga : Sambutan Pemimpin Dunia Usai Prabowo-Gibran Unggul Quick Count

1 thought on “Gibran Rakabuming Raka Bicara Program Makan Siang Gratis: Wilayah 3T sebagai Prioritas Utama”

  1. Pingback: TKN Prabowo-Gibran Bantah Program Makan Siang Gratis Dilaksa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top