Gibran Akan Bertemu dengan Prabowo Malam Ini untuk Bahas Kementerian Makan Gratis

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Gibran Rakabuming Raka, yang juga Wali Kota Solo, dijadwalkan bertemu dengan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, pada Kamis (22/2) malam ini. Pertemuan tersebut diadakan untuk membahas opsi pembentukan kementerian baru yang bertanggung jawab atas program makan siang gratis.

Gibran mengungkapkan bahwa Prabowo telah membicarakan rencana kementerian tersebut dengannya. Dia pun berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut guna membahas lebih lanjut.

“Sudah (dibicarakan dengan Prabowo). Nanti malam saya ketemu,” ujar Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo.

Gibran menambahkan bahwa mereka juga akan membahas hal-hal lain dalam pertemuan tersebut. Namun, ia enggan untuk mengungkapkan detail materi yang akan dibicarakan.

“Ada beberapa hal. Nanti saja,” kata Gibran.

Ketika ditanya mengenai lokasi pertemuan, Gibran juga enggan memberikan informasi lebih lanjut.

“Nanti saya kasih tahu ya. Saya akan memberikan pembaruan lagi,” katanya.

Wacana pembentukan kementerian baru untuk mengurusi program makan siang gratis pertama kali muncul dari Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN), Budiman Sudjatmiko. Budiman menyatakan bahwa rencana ini timbul karena janji kampanye dari Prabowo-Gibran memerlukan perhatian khusus.

“Karena urgensi program dan ini merupakan bagian dari program terbaik hasil cepat yang telah disampaikan oleh Prabowo-Gibran, sehingga memerlukan pendekatan khusus agar segera terlaksana. Maka, tidak tertutup kemungkinan dibentuk Kemenko khusus untuk program ini,” ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/2).

Namun, pernyataan tersebut kemudian diklarifikasi oleh Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo. Menurutnya, pembentukan kementerian tersebut masih dalam tahap perencanaan. Pasalnya, proses pembentukan instansi baru, apalagi kementerian, membutuhkan waktu yang cukup.

“Bisa dibentuk kementerian baru, bisa juga tidak. Tentu nanti akan diputuskan oleh Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran setelah dilantik. Namun demikian, perlu diingat bahwa pembentukan kementerian baru itu tidaklah sederhana,” ujar Drajad.

Baca juga : Mengupas Tren Arsitektur Biofilik di Tahun 2024: Menghadirkan Nuansa Alami pada Hunian

2 thoughts on “Gibran Akan Bertemu dengan Prabowo Malam Ini untuk Bahas Kementerian Makan Gratis”

  1. Pingback: Prabowo-Gibran Raih 100% Suara di TPS Raja Tengah, Langkat

  2. Pingback: Prabowo Gibran Tinggal Kertanegara Tanpa beri Rincian Hasil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top