Benarkah Poster Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar di Media Sosial?

Free chip - Freechips - 9DBIT - 9Dmarket - Game - Gaming - Freechips

Belakangan ini, sebuah poster digital beredar di media sosial yang menampilkan foto dan susunan nama pejabat publik yang diisukan akan menjadi anggota kabinet pada era pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Nama-nama tersebut disebutkan sebagai calon menteri maupun dewan pengawas kabinet Indonesia Emas, kabinet Prabowo-Gibran. Bahkan, dalam poster tersebut, Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono disebut sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Presiden.

Namun, apakah benar poster digital tersebut merupakan bocoran susunan Menteri Prabowo-Gibran?

Tanggapan Resmi dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran akan menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mengumumkan susunan kabinet. Hal ini sekaligus membantah informasi yang beredar terkait susunan tokoh yang akan menjadi menteri di era kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Menurut Muzani, Prabowo telah membicarakan langkah-langkah yang akan diambil setelah resmi dilantik, termasuk soal susunan kabinet. Namun, Muzani menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan Prabowo akan mengambil menteri yang juga telah bekerja di era pemerintahan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode.

Penegasan dari Gibran Rakabuming

Dalam media sosial, Gibran Rakabuming juga menegaskan bahwa susunan kabinet yang beredar tersebut tidak benar. Dengan demikian, sementara poster tersebut mungkin menjadi spekulasi atau bentuk dari keinginan tertentu, belum ada konfirmasi resmi tentang susunan kabinet Prabowo-Gibran.

Masyarakat diharapkan untuk menunggu pengumuman resmi dari pasangan tersebut setelah hasil real count KPU diumumkan. Hingga saat itu, semua informasi tentang susunan kabinet Prabowo-Gibran hanya bersifat spekulatif dan belum dapat dipastikan kebenarannya

Baca juga : Melihat Makan Siang Gratis di India, Pak Prabowo Bisa Contek!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top